-->

Selasa, 28 Agustus 2012

Mengapa Virus Komputer Tak Ada Habisnya?

Yay!! scan kompiuter dapet virus banyak. *komputermu penyakitan* pantes aja lelet banget mau buka program yang ada. banyak pesan error pula.

tapi saya heran, kenapa virus komputer tak ada habisnya ya? padahal program anti virus dah banyak, dan gratis gak perlu beli. kalo virus nyata kan jelas gak habis karena gak bisa mati virusnya. kalo virus komputer kan bisa dihapuskan dari dunia maya, tapi kenapa gak ada habisnya?

*makanya cari di internet* OK bos... dah ketemu. nih:



Menurut vaksincom, Ibarat kata pepatah, ada gula ada semut. kira-kira hal itu bisa menganalogikan mengapa virus komputer tidak ada habisnya.

Karena pada dasarnya virus itu adalah program, sama seperti program game Angry Bird, MS Word, winamp, dll. virus terdiri dari kode-kode pemorgraman. Program itu ibarat pisau, di tangan chef alias koki ia akan digunakan untuk memasak makanan yang lezat. Tapi ditangan perampok, pisau itu bisa untuk bunuh orang.

menurut pengamatan Vaksincom, virus di Indonesia pada masa kejayaan virus lokal 'rontokbro' dan kawan-kawan kebanyakan merupakan ciptaan anak muda yang baru belajar programming. Belajar coding merupakan hal yang membosankan karena terdiri dari syntax-syntax yang kalau dibaca pacar Anda dijamin dia akan ngantuk atau malah bosan dan ketiduran karena tidak mengerti, kecuali pacar anda programmer.

Tetapi kalau dibuat sebagai virus, hal ini menjadi pembelajaran yang menarik dan para newbie (pemula) di dunia coding akan mendapatkan gambaran yang menarik bagaimana coding bekerja. Sebenarnya kalau hal ini dilakukan untuk kegiatan internal dan pada komputer sendiri saja harusnya tidak masalah.

Tetapi namanya juga anak muda, 'kalau bisa keren kenapa tidak beken? .. wong putus pacar saja dia buat virus :p.' Maka terjadilah penyebaran virus yang cukup marak waktu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya..