-->

Senin, 02 Juli 2012

Keuntungan LDR

WARNING [WARna kuNING]: LDR yang dimaksud di sini bukan LDR (Light Depend Resistor) tapi yang akan dibahas yaitu LDR (Long Distance Relationship) buat yang gak tau, LDR itu secara sederhana adalah pacaran jarak jauh. ilustrasinya ada di bawah, keduanya terpisahkan oleh sungai kecil lautan yang membentang di antara keduanya. yah.. pokoknya intinya gitu.

Anda berdua bisa mengejar impian masing-masing, namun di saat yang sama tetap memiliki komitmen dan kasih sayang yang mendalam antara satu sama lain.


Nggak mesti jadi asing satu sama lain juga kan./ Foto: Istimewa 

Anda lagi menjalani hubungan jarak jauh ataw LDR (Long Distance Relationship) dengan si Dia? Jangan khawatir, buat sebagian orang, walaupun LDR terlihat seperti sebuah hubungan yang banyak rintangannya, tapi banyak juga lho yang melihat hubungan ini sebagai hal yang positif, bukannya negatif. Selebriti pun juga banyak yang LDR-an kok.

Nah, kunci untuk memahami bagaimana mendapat hasil maksimal dari suatu hubungan jarak jauh adalah mengubah cara berpikir Anda. LDR-an pun ternyata bisa meningkatkan kualitas hidup Anda lho! Seperti dikutip dari Yourtango, inilah beberapa manfaatnya:

1. LDR Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia.
Dengan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri, selama Anda menggunakannya untuk kebahagiaan Anda, bisa membuat tubuh, pikiran dan jiwa jadi lebih sehat. Anda akan punya lebih banyak waktu buat mengejar impian Anda sendiri. Anda bisa meningkatkan karir Anda, mengerjakan hobi, atau melanjutkan pendidikan Anda, sehingga ketika saatnya tiba buat Anda dan si Dia untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, Anda bakal jadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa, dan lebih siap untuk melanjutkan hidup Anda bersama si Dia.
 
2. Anda Bisa Dapatkan 'Semuanya'.
Maksudnya? Begini nih, banyak mereka yang jomblo merindukan punya pasangan, seseorang yang bakal mengasihi dan mencintai mereka, bersatu dalam ikatan cinta yang menggebu (halah). Tapi sebaliknya, banyak orang yang sudah punya pasangan malah merindukan kebebasan mereka seperti saat mereka jomblo dulu. Nah, dalam LDR, Anda punya semuanya lho: cinta, pasangan yang mendukung Anda, dan kebebasan untuk diri Anda sendiri!
 
3. Nggak Akan Ada Penyesalan Nantinya.
Banyak pasangan yang nggak bahagia mengungkapkan penyesalan akan hal-hal seperti: "Tadinya gue mau lanjutin kuliah sampai S3, tapi ternyata gue ketemu cinta gue, dan karena udah nggak sabar akhirnya kita langsung married." Well, saat gairah cinta lagi mengebu-gebu, memang gampang sih untuk menyisihkan impian-impian Anda yang lain, karena sepertinya cuma hubungan Anda dengan si Dia-lah yang paling penting. Tapi, beberapa tahun setelah Anda dan si Dia berumah-tangga, segala impian yang nggak kesampaian itu bisa mempengaruhi hubungan Anda lho. Jadi, ada banyak waktu bagi Anda buat mengejar impian Anda ketika LDR-an.

4. LDR Bisa Membuat Hubungan Lebih Kuat dan Sehat.
Saat dua orang yang sedang jatuh cinta saling mengutarakan dan mendukung harapan dan impian mereka satu sama lain, energi positif akan 'merambah' ke dalam hubungan mereka.
Sebuah hubungan cinta akan kuat berdasarkan kedua individu yang membentuknya. Jika salah satu pasangan merasa tidak memiliki waktu luang, atau nggak sempat mengejar impiannya, atau kurang bisa memenuhi keinginannya sendiri karena sibuk membahagiakan pasangannya, hubungan mereka lama-kelamaan akan cenderung jadi kurang harmonis.

5. Anda Masih Bisa Kok Menjaga Romantisme Dengan Si Dia.
Naah ini dia nih, menjalani LDR, bukan berarti Anda dan si Dia bakal jadi asing satu sama lain lho. Anda pasti bisa kok, menemukan cara untuk berhubungan dengannya setiap hari, buat sekedar ngucapin “Selamat bobok sayang”, misalnya. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti chatting dengan webcam atau pakai Skype, Anda bahkan bisa ngobrol dan melihat wajah satu sama lain, saat Anda berdua lagi 'dinner' bareng. So, jangan selalu berpikir kalau LDR-an itu nggak ada gairahnya dan selalu kesepian lho. Ketidakhadiran si Dia secara fisik malah bisa jadi membuat hati semakin dekat. Hubungan Anda dan si Dia bisa jadi lebih romantis dan bergairah, asalkan Anda berdua menemukan cara unik untuk tetap terikat dalam kasih sayang, walaupun terpisah jauh.


Nah, karena itulah, LDR bisa jadi hubungan yang sangat sehat kan? Anda berdua bisa mengejar impian masing-masing, namun di saat yang sama tetap memiliki komitmen dan kasih sayang yang mendalam antara satu sama lain. Komitmen yang kuat untuk saling cinta, saling percaya, dan saling mendukung, bakal membuat hubungan LDR-an Anda dan si Dia awet, langgeng dan jauh dari godaan. So, jangan takut kalau harus LDR-an dengan si Dia yah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya..