-->

Kamis, 08 November 2012

5 Fitur Unggulan Windows 8

Sudah tahu kan kalau sistem operasi (OS) terbaru Microsoft Windows 8 sudah dirilis di Indonesia? Pasti banyak pengguna komputer yang penasaran, apa saja kelebihan OS terbaru ini dibandingkan Windows versi lawas?

Berikut adalah beberapa fitur unggulan Windows 8 yang tidak akan ditemukan pada Windows versi terdahulu.



1. User Interface

Para pengguna Windows 7 ke bawah pasti sudah terbiasa dengan tombol start beserta tombol menunya untuk membuka aplikasi yang diinginkan. Namun jangan harap Anda menemukan tombol start pada Windows 8, karena Microsoft menghilangkan menu tersebut dan menggantinya dengan menu home yang memaparkan sejumlah aplikasi pilihan.

Tampilan modern UI style yang berdesain kotak-kotak ini memang mendongkrak penampilan Windows 8 menjadi terlihat modern.

2. Picture Password

Windows 8 menawarkan metode terbaru untuk login ke dalam komputer. Diberi sebutan picture password karena pengguna dapat menggunakan koleksi gambar pribadinya sebagai password dengan ditambahkan beberapa sentuhan di bagian gambar tersebut, maka gambar dan gesture yang diberikan akan membawa Anda login ke dalam komputer.

Klik show untuk videonya





3. People's Address Book

Dalam Windows 8 telah tersedia fitur seperti Address Book, Microsoft memberi sebutan People's. Hebatnya, pengguna tidak perlu memasukan satu per satu kontak yang diinginkan pada People's.

Pengguna hanya perlu menghubungkan People's pada akun jejaring sosial miliknya, maka secara otomatis seluruh teman dalam akun jejaring sosial pengguna akan masuk dalam list People's.

4. Layanan Cloud Skydrive

Salah satu fitur menarik yang ada dalam Windows 8 adalah Skydrive. Ini merupakan aplikasi yang terhubung dengan layanan cloud milik Microsoft. Menariknya aplikasi Skydrive sudah terintegrasi pada kebanyakan aplikasi Windows 8.

Keuntungannya, selain menu save as, pengguna juga akan menemukan menu skydrive di menu. Untuk dapat mengakses Skydrive, pengguna hanya perlu memiliki akun layanan milik Microsoft, seperti hotmail ataupun Live.


5. Windows Store

Seperti halnya Apple Store ataupun Google Play, dalam Windows Store berisi aplikasi menarik seperti games dan lain-lain. Bahkan di dalam Windows store telah berisi 50 aplikasi lokal besutan developer dalam negeri.

Aplikasi dalam Windows Store dapat didownload secara gratis ataupun berbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya..