-->

Minggu, 15 Januari 2012

Api Abadi DI Indonesia

Api abadi? Api yang tak akan pernah padam? Api ini ternyata ada di Indonesia. Mau tahu tentang api abadi dari Indonesia? Yuk, baca tulisan berikut ini.

Kayangan Api merupakan salah satu tempat wisata di Bojonegoro, Jawa Timur yang menyajikan sumber api alami yang terus menyala. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 21 km arah Barat Daya pusat Kota Bojonegoro. Kayangan Api terletak di pinggir lebatnya hutan jati yang juga merupakan hutan lindung di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.


Kayangan api ini dipercaya memiliki nilai-nilai magis oleh masyarakat sekitar. Menurut cerita, Kayangan Api adalah tempat bersemayamnya Mbah Kriyo Kusumo atau Empu Supa atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Pandhe berasal dari kerajaan Majapahit.

Selain sumber api di objek wisata yang satu ini wisataawan juga bisa menemukan Air Blekutuk. Air ini merupakan sumber air belerang yang menyerupai air mendidih. Aroma belerang, tersebar begitu mendekat ke sumber air hangat ini. Masyarakat sekitar menamainya, sumber air blekuthuk karena menyerupai air mendidih. Uniknya, air ini tak akan terasa panas jika disentuh. Menurut juru kunci Kayangan api, dulunya tempat ini merupakan tempat Empu Kriyo Kusuma mencelupkan kerisnya yang telah selesai dipanaskan. Air belerang tersebut juga dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit.


Oleh sebabitu, tidak heran setiap harinya ada saja wisatawan yang berkunjung ke Kayangan Api. Kebanyakan dari mereka ingin melihat api tersebut. Ternyata benar, Indonesia memang penuh dengan keajaiban dan hal-hal yang mengejutkan. Indonesia memang tak ada tandingannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya..